Header Ads

banner sekolahngawi.id

Sinergi Antara Orang Tua dan Sekolah

Karangjati - Sebuah Seminar Parenting yang diselengarakan oleh SDIT Imam Asy-Syafii Karangjati hari ini (28/01) dimulai tepat pukul 8 pagi di Aula Kantor Camat Karangjati.

Peserta yang berjumlah 250 orang mengikuti seminar parenting Sinergi Antara Orang Tua dan Sekolah ini terdiri dari para wali murid dan masyarakat umum mengikuti jalannya seminar hingga pukul 12.00 waktu setempat.

Materi Sinergi Antara Orang Tua dan Sekolah dibawakan oleh Hidayatul Muniroh (Ammah Hida) dari Ponorogo, yang merupakan seorang penulis, trainer, dan konselor serta aktivis dalam bidang edukasi kemasyarakatan. Ammah Hida Ajak Orang Tua Bersinergi dengan Sekolah.

Adapun tujuan diadakan seminar ini adalah untuk memberikan wawasan kepada wali murid dan masyarakat tentang pentingnya menyatukan konsep dan sistem pendidikan anak di rumah dengan di sekolah. Beragam persepsi dari orang tua terhadap dunia pendidikan yang dewasa ini seringkali memandang bahwa prestasi dan kepribadian anak menjadi tugas dominan pihak sekolah, padahal menurut para pakar parenting, hal ini kurang tepat. Ammah Hida Ajak Orang Tua Bersinergi dengan Sekolah.

"Untuk membentuk kepribadian anak agar bisa sesuai harapan keluarga diperlukan sinergi antara orang tua dan sekolah dalam memberikan pendidikan kepada anak. Pendidikan anak di dalam rumah adalah tugas bersama antara ayah-ibu dan tidak bisa diserahkan pada salah satu pihak saja," papar Ammah Hida.

Menurutnya, orang tua berkewajiban untuk menjaga fitrah anak. Orang tua menyediakan, menjaga dan mengawasi lingkungan yang kondusif bagi anak.

Selain materi seminar yang sangat menarik ini, ada pemberian doorprise kepada 4 orang peserta berupa buku beragam judul bertema parenting dari penulis-penulis nasional. (alfa)

Sumber : KampoengNgawi.com

No comments

Powered by Blogger.