Header Ads

banner sekolahngawi.id

Gebyar SDIT Imam Asy-Syafii Karangjati

KARANGJATI - Dalam rangka meningkatkan kreatifitas anak didik dan mencetak generasi yang berkarakter, SDIT Imam Asy-Syafii Karangjati menyelenggarakan acara Lomba Hafalan Surat dan Mewarnai kemarin, Senin (27/3/2017) .

Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan dalam Gebyar SDIT Imam Asy-Syafii Karangjati yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini berjalan meriah mulai pukul 07.00.

Tak kurang dari 200 anak-anak dari berbagai TK di wilayah Karangjati dan Pangkur ikut meramaikan gelaran tersebut untuk memperebutkan juara dalam lomba hafalan surat Alquran dan mewarnai.

Menurut Ustadz Tumiran, mewakili panitia, anak-anak yang ikut dalam lomba hafalan diwajibkan menghafal surat Alfatihah dan satu surat pilihan.

"Dengan kriteria penilaian seperti makhrojulhuruf, panjang pendek bacaan serta banyaknya ayat dalam surat tersebut," jelasnya.

Sedangkan dalam lomba mewarnai, peserta akan diberi kertas gambar dengan sketsa bertema alam untuk kemudian diwarnai dalam batas waktu yang sudah ditentukan dengan kriteria penilaian kerapian dan kesesuaian warna.

Para orang tua yang ikut mendampingi anaknya juga bisa mengunjungi stand-stand aneka kuliner jajanan yang disediakan panitia seperti cemilan, lauk pauk, minuman, obat-obatan herbal serta kerajinan tangan.

Uniknya seluruh stand tersebut dijaga oleh anak-anak yang masih duduk di bangku SD yang memang dididik dengan nilai-nilai enterpreneur agar bila sudah dewasa nanti sudah siap terjun di masyarakat.(alfa)

Sumber KampoengNgawi.com

No comments

Powered by Blogger.